Strategi Pemasaran Perumahan Griya Sartika Pada PT. Kusumah Dinata Persada Kota Sukabumi
Abstract
Pertumbuhan penduduk dan perkembangan infrastuktur di wilayah Sukabumi yang semakin meningkat, membuat kebutuhan akan papan atau rumah semakin meningkat pula, mengingat rumah merupakan suatu tempat yang sangat dibutuhkan sebagai tempat berlindung. Dilihat dari semakin berkembangnya suatu wilayah makan tingkat persaingan akan semakin ketat khususnya pada usaha properti atau pembangunan perumahan, mengharuskan PT. Kusumah Dinata Persada harus mengetahui strategi pemasaran yang tepat dalam memasarkan produknya yaitu perumahan Griya Sartika. Strategi pemasaran sangatlah penting bagi perusahaan, agar perusahaan mengetahui hasil dari setiap penjualan dan penyebab terjadinya fluktuasi atau naik turunnya penjualan. Penelitian ini dilakukan pada perumahan Griya Sartika PT. Kusumah Dinata Persada Kota Sukabumi yang merupakan perusahaan dibidang properti. PT. Kusumah Dinata Persada merupakan perusahaan yang menyediakan perumahan dengan jenis komersil di wilayah Kota Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisa bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya. Strategi yang di gunakan adalah Segmenting, Targeting dan Positioning (STP). Selain itu juga, penelitian ini untuk mengetahui kendala yang di hadapi serta solusi yang digunakan dalam mengatasi kendala-kendala yang terjadi dalam pemasaran produknya. Adapun metode penelitian yang gunakan adalah metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan melakukan wawancara secara langsung, observasi dan studi pustaka.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimin, Erina and dkk. "Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern)". Lombok Barat, NTB: Seval Literindo Kreasi, 202.
Aprillia, K. "Strategi Pemasaran Perumahan Pesona Intiland Kota Bogor." SEMNASTERA (2022): 47Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane., “Manajemen Pemasaran”, Indonesia: PT Macanan Jaya Cemerlang, 2017.
Handayani, tati and Muhammad Ahmad Fathoni. "Manajemen Pemasaran Islam". Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2019..
Ismanto, Juli. "Manajemen Pemasaran". Tanggerang: Unpam Press, 2020..
Lia Liliawati, MF Kurnia, Strategi Pemasaran Motor Yamaha Maxi Series Pada Dealer Yamaha Fortuna Motor Sukabumi, SEMNASTERA (Seminar Nasional Teknologi dan Riset Terapan) Vol. 4, Hal.114-119, 2022
Saleh, Miah Said, Muhammad., “Konsep dan Strategi Pemasaran,” Makassar: CV Sah Media, 2019
kosasih, Niki. "Pengantar Manajemen". Bogor: Guepedia, 2022.
Muhfizar. "Pengantar Manajemen". Bandung: Media Sains Indonesia, 2021.
Purwandari, Suci M.M and dkk. "Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)". Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2022.
Rakib, Muhammad and dkk. "Stratrgi Pemasaran Bisnis". Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2022.
Saleh, Muhammad Yusuf and Miah Said. "Konsep dan Strategi Pemasaran". Makasar: CV SAH MEDIA, 2019.
Sunarti., “Perumahan dan Permukiman,” Semarang: Undip Press Semarang, 2019
Tapaningsih, Weni Indah Doktri Agus and dkk. "Manajemen Pemasaran". Banten: Sada Kurnia Pustaka, 2021
Tjiptono, Fandy., “Strategi Pemasaran,” Yogyakarta: Andi, 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.