Strategi Pemasaran Stroberi pada Agrowisata Rizky Strawberry Cinumpang Kabupaten Sukabumi
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pemasaran yang dilakukan oleh Agrowisata Rizki Strawberry Cinumpang Kabupaten Sukabumi. Untuk mengetahui kendala pemasaran yang dihadapi dan solusi penyelesaian terhadap kendala pemasaran tersebut. Metode yang digunakan adalah Metode kualitatif deskriptif, dan menggunakan data melalui studi kepustakaan, observasi, dan wawancara. Yaitu memaparkan tentang proses pemasaran yang dilakukan Agrowisata Rizki Strawberry Cinumpang kabupaten Sukabumi. Data yang diambil yaitu satu tahun terakhir yaitu pada tahun 2022, hasil dari penelitian ini bahwa perusahaan masih belum maksimal dalam memasarkan produk stroberi, ada beberapa target yang belum tercapai dari target yang sudah ditentukan Permasalahan tersebut dikarenakan beberapa faktor yang ada diantaranya yaitu kurangnya promosi yang dilakukan, konsumen musiman, adanya pesaing, sedangkan masa simpan produk tidak bisa bertahan lama. Karena itu strategi pemasaran sangat penting untuk memperbaiki penjualan. Kesimpulan dari strategi pemasaran pada Agrowisata Rizki Strawberry Cinumpang Kabupaten Sukabumi strategi pemasaran yang digunakan adalah STP yaitu Segmentasi Pasar, Target Pasar, dan Posisi Pasar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditama, R. A. (2020). Pengantar Manajemen. Malang: Ae Publishing.
Assauri, S. (2020). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran: dasar dan konsep. Jawa Timur: Penerbit Qiara Media.
Fawzi, M. G. H., Iskandar, A. S., & Heri Erlangga, D. (2021). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. Banten: Pascall Books2121
Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN: pemasaran dan kepuasan pelanggan.Jawa Timur: Unitomo Press.
Melati, S. E. (2020). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish
Maulana, H. (2021). Segmenting Targeting Positioning. Jawa Tengah: Muhammadiyyah Univercity Press.
Novianto, E. (2019). Manajemen Strategis. Yogyakarta: Deepublish.
Noor, Z. Z. (2021). Strategi Pemasaran 5.0. Yogyakarta: CV. Budi Utama.
Pramana, C. (2021). Dasar Ilmu Manajemen. Semarang: Media Sains Indonesia.
Saleh, H. M. Y., & Miah Said, S. E. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran: Marketing Concepts and Strategies (Vol. 1). Makassar: Sah Media.
Sudarsono, H. (2020). Manajemen Pemasaran. Jawa Timur: Pustaka Abadi.
Setiawan, A., Kartika, A. M., & Wardika, W. (2018). The Effect of Climate Engineering on Strawberry Plant Growth in the Lowlands. JTT (Jurnal Teknologi Terapan), 4(1).
SURBAKTI, J. (2020). Respon Pertumbuhan Tanaman Strawberry (Fragaria chiloensis L.) Terhadap Pemberian Pupuk NPK Mutiara Dan Pupuk Kompos (Doctoral dissertation, Universitas Quality). 20 April 2022.
Susanti, E., Muhafidin, D., & Karlina, N. (2021). Pengembangan Agrowisata Berbasis Community Based Tourism Melalui Pengenalan Bahasa Asing. Sawala: Jurnal Pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa Dan Masyarakat Volume, 2, 44-55.
Tjiptono, F. (2020). Strategi Pemasaran prinsip & penerapan.Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Tjiptono, F. (2019). Pemasaran esensi & aplikasi. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Yam, J. H. (2020). Manajemen strategi: konsep & implementasi. Makassar: Nas Media Pustaka.
Yulianti, F., Lamsah, P., & Periyadi, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.
Zainurossalamia, S. (2020). Manajemen Pemasaran Teori dan Strategi. In Nusa Tenggara Barat: Forum Pemuda Aswaja.
Refbacks
- There are currently no refbacks.