Strategi Pemasaran Pada Perumahan Dandelion Garden Kota Sukabumi
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pemasaran yang dilakukan oleh Perumahan Dandelion Garden Kota Sukabumi. Untuk mengetahui kendala pemasaran yang dihadapi dan solusi penyelesaian terhadap kendala pemasaran tersebut. Metode yang digunakan adalah Metode kualitatif dengan menggunakan data melalui observasi, wawancara dan studi pustaka. Yaitu memaparkan proses yang dilakukan Perumahan Dandelion Garden Kota Sukabumi. Data yang diambil yaitu satu tahun terakhir pada tahun 2023. Hasil penelitian ini ditemukan beberapa kendala yang sering dihadapi yaitu kurangnya promosi untuk mencapai jangkauan Segmenting, tidak lolosnya BI checking selain itu kendala lainnya juga karna faktor posisi menurut pesaing yang dimana pesaing menawarkan produk yang hampir sama dengan harga yang lebih murah dan fasilitas yang lebih lengkap. Kesimpulan dari Segmentasi yang dilakukan adalah membagi menjadi empat bagian yaitu segmentasi geografi, demografi, sosial dan perilaku dan target yang dilakukan adalah mengutamakan karyawan swasta dan wiraswasta, untuk posisi pasar yaitu rumah yang mengunggulkan dari segi kualitas bangunan dan keamanan
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainun Fardhotun, a. kkd., "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan dalam Memilih Produk," Jurnal Ekonomi dan Bisnis GROWTH, pp. 3, 2021
Amanda Nurul Fitri, dkk., "Analisis Konsep Pemasaran yang digunakan oleh Para Pedagang," Jurnal Ekonomi Islam, Vol. 1, No. 3, pp. 4, 2020
Aprilia, K., "Strategi Pemasaran Perumahan Pesona Intiland PT. Kembar Intiland", Semnastera, Kota Bogor, pp. 2, 2022
Elbadiansyah. "Pengantar Manajemen". Yogyakarta: Despublish Publisher, 2023
Ismanto, juli., "Manajemen Pemasaran". Tangerang: Unpam Pres, 2020
Khasanah, Jana Siti Noor, "Pengantar Manajemen". Jawa Timur: Nawa Litera Publishing, 2023
Kosasih, Niki., "Pengantar Manajemen". Guepedia, 2022
Masdaini, E. dan Dewi A., "Analisis Keputusan Pembelian pada Konsumen Warung Kopi Nilang". Jurnal Terapaan Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Bisnis, Vol 2 No. 1, pp 3, 2022
Muhfizar., dkk, "Pengantar Manajemen". Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2021
Murdiyanto, Eko., "Metode Penelitian Kualitatif". Yogyakarta: UPN Veteran, 2020
Napitupulu S., dkk, "Manajemen Pemasaran". Jakara: Atalya Rileni Sudeco, 2021
Rakib, M., dkk, "Strategi Pemasaran Bisnis". Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2022
Safitri, N. A., "Manajemen Pemasaran". Yogyakarta: K-Media, 2023
Saleh, M. Y. dan Said M., "Konsep dan Strategi Pemasaran" . Makasar: CV. Sah Media, 2019
Seran R. A., dkk, "Strategi Pemasaran yang Unik: Mengoptimalkan Kreaativitas dalam Menarik Perhatian Konsumen". Jurnal Mirai Management, Vol. 8 Issue 1, pp. 1, 2023.
Sholikah, dkk., "Manajemen Pemasaran (Saat ini dan Masa depan)". Cirebon: Insania, 2021
Sunarti., "Perumahan dan Pemukiman". Semarang: UNDIP PRES, 2019
Tapaningsih, Weni Indah Doktri Agus, dkk., "Manajemen Pemaasaran". Banten: PT. Sada Kurnia Pustaka, 2022
Tjiptono, F., "Strategi Pemasaran". Yogyakarta: Andi, 2019
Yulianti, F, dkk., "Manajemen Pemasaran". Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2019
Zulkifli, N. Z., "Strategi Pemasaran". Yogyakarta: CV. Budi Utama. 2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.