BAURAN PEMASARAN PADA ROTI 79 DI KABUPATEN SUKABUMI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilaksanakan Roti 79 Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan penjualan roti isian derta mengetahui faktor pendukung dan penghambat Roti 79 dalam meningkatkan penjualan, penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan cara pengamatan langsung ke perusahaan, wawancara dengan pemilik perusahaan dan menguraikan data bersama dengan situasi yang terjadi di Roti 79 Kabupaten Sukabumi. Hasil penelitian ini menunjukan bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan roti isian melalui kombinasi: Place dan Price membedakan harga di Kawasan Sukabumi dengan luar kawasan Sukabumi dan kombinasi Product dan Promotion memberikan promosi potongan harga 20% untuk setiap pembelian 100 pcs. Faktor pendukung meliputi: tekstur roti yang lebih empuk dengan isian yang lebih terasa dan melimpah. Faktor penghambat banyak kompetitor dengan jenis produk yang sama, proses packing yang masi manual, varian rasa yang masih terbatas, kurangnya promosi menggunakan media sosial, letak perusahaan yang berada di dalam gang, label kemasan yang kurang menarik, Kesimpulan dari penelitian ini yaitu perlunya menggunakan label yang lebih menarik, menekan biaya produk lebih rendah, memaksimalkan penggunaan media sosial untuk kegian promosi, penambahan saluran distribusi untuk daerah Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi, membuka outlet atau toko di pinggir jalan agar memudahkan konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditama Roni Angger “ Pengantar Manajemen (Teori dan Aplikasi)”
Malang:AE Publishing, 2020
Amirudin dan Nugroho hari, dkk “ Pengantar Manajemen”, Bandung CV. Media Sains Indonesia, 2022.
Asmara Putri Della dan Nadilla Nia, “Manajemen Pemasaran”, Rumah Penerbit Sahabat Penullis, 2022.
Fakhrudin Arif dan Roellyanti Maria Valeria dkk, “Bauran Pemasaran”, Sleman:CV. Budi Utama.2022,
Indrasari Meithania “Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan” Surabaya Unitomo Press 2019.
Lumingkewas Elvis M.C., “ Konsep Dasar Manajemen”, CV Tahta Media Group 2023.
Sudaryono, “Pengantar Manajemen Teori dan Kasus”, Yogyakarta:CAPS (Center for Academic Publhsing Service), 2020.
Syafrudin Dadang, “Pengantar Manajemen Pemasaran”, Manggu Makmur Tanjung Lestari, 2020.
Widiana Muslichah Erma “Pengantar Manajemen”, Purwekerto: CV. Pena Persada 2020.
Zahra Vm., “Manajemen Pemasaran konsep, pengembangan da aplikasi”, Badung: CV Noah Aletheia 2020.
Aris Ariyanto., ”Manajemen Pemasaran”,
Bandung : CV. Widina Media Utama 2023
Veta Lidya Pasaribu., “Pemasaran Kontemporer”, Bandung : CV Widina Media Utama 2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.