Analisis Prosedur Pengelolaan Kearsipan Pada Manajemen Kearsipan Dalam Ketatausahaan Pejabat Pembuat Komitmen 2.4 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Barat Di Kota Bandung

KIKI NUR ZAKIAH, Lia liliawati

Abstract


ABSTRAK

 

Kiki Nur Zakiah (412017128) “Analisis prosedur pengelolaan Kearrsipan pada Manajemen Kearsipan Dalam Ketatausahaan Di Pejabat Pembuat Komitmen 2.4 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Barat di Bandung” Dibawah bimbingan Lia Liliawati, SE., MM. Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Sukabumi 2020.

Penelitian ini didasarkan pada fenomena yang sering terjadi di lapangan bahwa manajemen kearsipan di Pemerintahan pada umumnya belum dilaksanakan dengan baik. Padahal pelaksanaan manajemen kearsipan yang baik dapat menjadikan ketatausahaan di Pemerintahan berjalan dengan lebih tertib dan rapi. Pelaksanaan manajemen kearsipan yang baik juga berfungsi untuk memudahkan pegawai tata usaha dalam mengelola ketatausahaan di Pemerintahan.

Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yang menggambarkan objek penelitian secara verbal melalui data yang telah terkumpul melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.

Hasil yang diperoleh dari penelitian di Pejabat Pembuat Komitmen 2.4 Provinsi Jawa Barat menunjukkan bahwa secara umum telah melaksanakan fungsi-fungsi manajemen kearsipan secara optimal. Berdasarkan hasil wawacara, observasi, dan diperkuat dengan dengan teori yang digunakan, maka peneliti dapat menganalisis bahwa perencanaan kearsipan dalam ketata usahaan yang ada di Pejabat Pembuat Komitmen 2.4 Provinsi Jawa Barat sudah terlaksana dengan optimal,

 

Kata kunci : Manajemen kearsipan, Ketatausahaan


Keywords


Manajemen kearsipan;Ketatausahaan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.