Analisis Kualitas Pelayanan Pada Pelanggan Bolu Amor Jl. Jend Sudirman Kota Sukabumi

Gita Suherman Wijaya, Arief Firman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada Bolu Amor Jl. Jend Sudirman Kota Sukabumi, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dengan mengetahui hambatan apa saja yang ditemukan serta solusi yang diberikan oleh pihak Bolu Amor. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam proses penelitian Tugas Akhir ini antara lain : wawancara, observasi, penyebaran kuesioner yang menggunakan data primer berupa data pernyataan yang disebar kepada responden yang merupakan pengunjung Bolu Amor Jl. Jend Sudirman Kota Sukabumi yang dipilih secara acak atau random sampling. Dan hasi data kemudia dianalisa lebih lanjut, setelah itu diketahui jawaban responden kemudian pernyataan diklasifikasi berdasarkan lima dimensi yaitu Tangible (Berwujud), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). Hasil analisa menunjukan bahwa lima dimensi tersebut dapat dikategorikan cukup baik, Bolu Amor Jl. Jend Sudirman Kota Sukabumi dapat memelihara hubungan baik bersama pelanggannya dan membuat pelanggan merasa nyaman berada di Bolu Amor Jl. Jend Sudirman Kota Sukabumi.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.