Analisis Bauran Pemasaran pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sukro Ligasari Kabupaten Sukabumi
Abstract
Bauran pemasaran sagat penting dan diperlukan oleh setiap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sukro Ligasari. Kendala-kendala pada bauran pemasaran yang dilihat berdasarkan teknik pengumpulan data menggunakan hasil wawancara, observasi dan studi pustaka. Dari hasl penelitianmenunjukkan bahwa bauran pemasaran pada Usaha Mikro Kecil Menengah Sukro Ligasari Kabupaten Sukabumi belum terlealisasikan dengan baik benar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya kendala dalam bauran pemasaran yaitu kurangnya bahan baku dalam produksi sukro dan kurangnya varian rasa, untuk tempat yang kurang strategis dan untuk promosi masih kurang meluas dan efektif. Solusinya agar menambah supplier bahan baku agar produksi tetap stabil dan menambah varian rasa, untuk tempat yang lebih strategis dan promosi harus lebih diperluas lagi seperti instagram dan facebook agar Usaha Mikro Kecil Menengah Sukro Ligasari pun lebih berkembang.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.