Strategi Pemasaran Berdasarkan Paket Kartu Summary Dan Tiket Pada Game Center Sky Games Sukabumi
Abstract
Strategi pemasaran yang tepat sasaran merupakan satu hal yang penting
karena akan mempengaruhi kelangsungan hidup sebuah perusahaan baik secara
langsung maupun tidak langsung, strategi pemasaran akan berguna secara optimal
bila didukung oleh perencanaan yang matang dan dievaluasi berdasarkan laporan
hasil penjualan setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran pada Sky Games Sukabumi, apa saja
kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan
bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala dalam pelaksanaan strategi
pemasaran pada Sky Games Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode kuantitatif deskriptif yaitu penulis ingin menggambarkan keadaan yang
sebenarnya mengenai objek penelitian dari data yang diolah dan dapat ditarik
kesimpulan. Data yang diperoleh adalah data primer, yaitu data yang bersumber
langsung dari perusahaan yang menjadi objek penelitian, dengan cara menganalisis
data penjualan dari bulan Januari hingga Desember 2019 dan 2020, studi
kepustakaan dari buku-buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas, dan
melaksanakan wawancara secara langsung dengan sumber terpercaya pada PT
Sinar Kreasi Jaya (Sky Games Cabang Kota Sukabumi). Hasil penelitian pada PT
Sinar Kreasi Jaya (Sky Games Kota Sukabumi) mengenai strategi pemasaran
menunjukkan bahwa data penjualan berdasarkan paket kartu summary dan tiket
tahun 2019 dan 2020 mengalami kenaikan dan penurunan. Kondisi ini diakibatkan
kurang baiknya pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan,
serta akibat adanya wabah virus Covid-19 sehingga berdampak besar terhadap
penjualan.
Kata Kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran.
karena akan mempengaruhi kelangsungan hidup sebuah perusahaan baik secara
langsung maupun tidak langsung, strategi pemasaran akan berguna secara optimal
bila didukung oleh perencanaan yang matang dan dievaluasi berdasarkan laporan
hasil penjualan setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran pada Sky Games Sukabumi, apa saja
kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan
bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala dalam pelaksanaan strategi
pemasaran pada Sky Games Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode kuantitatif deskriptif yaitu penulis ingin menggambarkan keadaan yang
sebenarnya mengenai objek penelitian dari data yang diolah dan dapat ditarik
kesimpulan. Data yang diperoleh adalah data primer, yaitu data yang bersumber
langsung dari perusahaan yang menjadi objek penelitian, dengan cara menganalisis
data penjualan dari bulan Januari hingga Desember 2019 dan 2020, studi
kepustakaan dari buku-buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas, dan
melaksanakan wawancara secara langsung dengan sumber terpercaya pada PT
Sinar Kreasi Jaya (Sky Games Cabang Kota Sukabumi). Hasil penelitian pada PT
Sinar Kreasi Jaya (Sky Games Kota Sukabumi) mengenai strategi pemasaran
menunjukkan bahwa data penjualan berdasarkan paket kartu summary dan tiket
tahun 2019 dan 2020 mengalami kenaikan dan penurunan. Kondisi ini diakibatkan
kurang baiknya pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan,
serta akibat adanya wabah virus Covid-19 sehingga berdampak besar terhadap
penjualan.
Kata Kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.