ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KATERING PADA KEDAI REUMBAY DI CIBADAK KABUPATEN SUKABUMI

Rini Oktapia

Abstract


Penelitian ini dilakukan pada Kedai Reumbay Cibadak Kabupaten Sukabumi yang merupakan perusahaan dagang yang menjual dan menyediakan Katering seblak di wilayah Kabupaten Sukabumi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran, apa saja kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada Kedai Reumbay Cibadak Kabupaten Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu dimana penulis ingin memberikan gambaran keadaan yang sebenarnya mengenai objek penelitian, dan data yang didapat akan diolah dan dapat ditarik kesimpulan. Data yang diperoleh adalah data sekunder, yaitu data yang bersumber langsung dari perusahaan dengan cara menganalisis data penjualan dari bulan Januari hingga Desember 2020, dan studi pustaka dari buku-buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil penelitian pada Kedai Reumbay Cibadak Kabupaten Sukabumi mengenai analisa strategi pemasaran menunjukan bahwa data penjualan katering seblak mengalami kenaikan dan penurunan. Kondisi ini diakibatkan kurang baiknya pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan seperti segmentasi pasar yang kurang luas, penjualan yang tidak mencapai target dan penawaran yang dilakukan belum berhasil menarik perhatian dan minat konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini, strategi pemasaran yang digunakan Kedai Reumbay Cibadak Kabupaten Sukabumi adalah segmentasi pasar secara geografis, target pasar dan posisi pasar.
Kata Kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.