Strategi Pemasaran Rumah Tapak Bersubsidi PT Jumbo Prima Properti Pada Perumahan Palasari Global Grade

Herman Saepul Rizki, Herny Nurhayati

Abstract


Rumah atau tempat tinggal adalah kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh manusia, rumah tidak cukup hanya menjadi tempat tinggal saja akan tetapi rumah juga dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang dan memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Rumah Tapak Bersubsidi beserta kendala-kendala yang dihadapi dan solusinya. Penerapan yang dilakukan dalam strategi pemasaran ini yaitu menggunakan Segmenting, Targeting, dan Positioning. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini Segmentasi yang dilakukan adalah membagi menjadi dua bagian yaitu segmentasi geografis dan segmentasi demografis dan target yang dilakukan adalah mengutamakan Karyawan Swasta, Pegawai Negri, dan Wiraswasta, dan Posisi pasar adalah sebagai rumah yang mengunggulkan dari segi kualitas bangunan yang menggunakan bangunan kelas A dan dari segi pelayanan yang baik.


Keywords


Strategi Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Aditama, R, A.,”Pengantar Manajemen Teori dan Aplikasi edisi 1,”Malang: AE Publishing, 2020.

Assauri , S., “Manajemen Pemasaran edisi 7,”Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2020.

Firmansyah, A.,” Pemasaran (Dasar dan Konsep) edisi 1,”Surabaya: C.V Penerbit Kiara Media, 2019.

Foster, B dan Sidharta, I., “Dasar-Dasar Manajemen edisi 2,” Yogyakarta: Diandra Kreatif, 2019.

Haque-Fawzi, G, M., dkk, “Strategi Pemasaran Konsep, Teori dan

implementasi edisi 1 Tangerang Selatan: Pascal Books, 2022.

Maulana, H dan Soepatini, ”Segmenting Targeting Positioning edisi 1,”Surakarta : Muhammadiyah University Press, 2021.

Meliza, J dan Lubis, K, S.,”Manajemen Pemasaran dan Strateginya edisi 1,”Lombok Tengah: Pusat pengembang dan Penelitian Indonesia,

Ningrum T, P.,” Kajian Perubahan Rumah Tunggal Menjadi Rumah Kos di Sekitar Kampus Universitas Muhammadiyah Purwekerto, Skripsi

Sarjana Universitas Muhammadiyah Purwekerto, 2018.

Novianto, E.,”Manajemen Strategi edisi 1,”Yogyakarta: deepublish, 2019.

Nurdiansyah, H dan Rahman S, R.,”Pengantar Manajemen edisi

,”Yogyakarta, 2019.

Priansa, D, J., Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer edisi 1,”Bandung, 2017.

Rizal, A., “Manajemen Pemasaran di Era Masyarakat Industri 4.0 edisi 1,” Yogyakarta: deepublish, 2020.

Suprapto, R dan Azizi, Z, W.,”Manajemen Pemasaran edisi 1,”Ponorogo: Myria Publisher, 2020.

Tjiptono, F.,”Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan edisi 1,”Yogyakarta: Andy CV Andy Offset, 2019.

Ujianto, B, T Dan Maringka G., B,”Optimasi Penjualan Rumah Dan

Pemanfaatan Lahan Pada Perumahan Permata Jingga, Studi Kasus: The

West Area,”Jurnal Arsitektur, Nomor 01 Volume II, Januari-Juni 2018, ISSN 2597-7636.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.