Bauran Pemasaran Sepatu Pada Wansu Store Sukabumi

Ratih Hendra Ningsih, Rana Yulianti

Abstract


Bauran Pemasaran merupakan upaya memasarkan sebuah produk, baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilakukan oleh Wansu Store Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif, Wawancara dan Observasi. Dalam penelitian ini penulis menganalisis data secara deskriptif, yaitu memaparkan tentang bauran pemasaran yang dilakukan oleh Wansu Store Sukabumi. Berdasarkan hasil dari Data Penjualan yang ada pada Wansu Store Sukabumi selama satu tahun terakhir dengan membandingkan target penjualan dan pencapaian penjualannya dapat dianalisa bahwa pencapaian omset penjualan selama satu tahun terakhir mengalami ketidakstabilan. Perubahan omset tersebut diakibatkan karena penerapan bauran pemasaran yang ada pada Wansu Store Sukabumi tidak berjalan dengan baik. Permasalahan yang menyebabkan penjualan sepatu disebabkan oleh kualitas sepatu yang bukan original atau KW sehingga konsumen ragu untuk membelinya, penerapan harga yang terlalu mahal, dan promosi yang dilakukan hanya media internet sehingga kurangnya sosialisasi kepada konsumen secara langsung.

Keywords


Bauran Pemasaran; Wansu Store

Full Text:

PDF

References


Assauri, S., 2018. Manajemen Pemasaran. 7 penyunt. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Chairunnissa, C., 2017. Metode Penelitian Ilmiah Aplikasi dalam Pendidikan dan Sosial. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Hurriyati, R., 2019. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: CV Alfabeta.

Ismanto, J., 2020. Manajemen Pemasaran. Pamulang: s.n.

Kotler, P. & Keller, K. L., 2017. Manajemen Pemasaran. 12 penyunt. Yogyakarta: PT Indeks;PT Macana Jaya Cemerlang.

Malau, H., 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Alfabeta.

Rohman, A., 2017. Dasar-Dasar Manajemen. Malang: Inteligensia Media; CV Cita Intrans Selaras.

Rohman, A., 2018. Dasar-Dasar Manajemen Publik. Malang: Empatdua;Kelompok Intrans Publishing.

Sudaryono, 2017. Pengantar Manajemen Teori dan Kasus. Jakarta: CAPS; PT Buku Seru.

Suhardi, 2018. Pengantar Manajemen dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.

Yulianti, F., Lamsah & Periyadi, 2019. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish.

Zainurossalamia, S., 2020. Manajemen pemasaran Teori dan Strategi. Lombok: Forum Pemuda Aswaja.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.