Bauran Pemasaran Cireng Pada Shaza Food Kota Depok

Lia Liliawati, Hanifa Putriana Ridwan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilakukan oleh Shaza Food Kota Depok. Bauran pemasaran yang dilakukan dalam penelitian ini adalah 4P (Product, Price, Place, Promotion). Adapun metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan cara wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian mengenai bauran pemasaran cireng pada Shaza Food Kota Depok menyatakan bahwa perusahaan memproduksi berbagai macam cireng yaitu memiliki 8 jenis produk cireng yang berbeda-beda. Shaza Food Kota Depok menjual harga yang tinggi sesuai dengan kualitas dari produk perusahaan itu sendiri, akan tetapi tempat distribusi Shaza Food tidak strategis sehingga konsumen kesulitan mengakses alat transportasi. Kemudian promosi yang dilakukan oleh Shaza Food yaitu melalui sosial media dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Dalam proses penjualan Shaza Food mengalami penurunan yang drastis, sehingga hasil penjualannya tidak mencapai target. Hal tersebut terjadi karena proses pemasaran yang dilakukan oleh Shaza Food kurang menarik serta tempat distribusi yang susah dijangkau.

Keywords


Bauran Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Abd. Rohman, “Dasar-Dasar Manajemen Publik” Malang: Kelompok Intrans Publishing Wisma Kalimerto, 2018

Aris Ariyanto, “Strategi Pemasaran UMKM Di Masa Pandemi” Sumatra barat: Insan Cendikia Mandiri, 2021

Fandi Tjiptono dan Anastasia Diana, “Pemasaran” Yogyakarta: Cv. Andi Offset, 2020

Farida,dkk,“Manajemen Pemasaran” Yogyakarta: Deepublisher Cv. Budi Utama, 2019

Haris dan Robbi, “Pengantar Manajemen” Yogyakarta: Diandra Kreatif, 2019

Juli Ismanto,“Manajemen Pemasaran” Tangerang Selatan: Unpam Press, 2020

Miguna Astuti dan Agni Rizkita Amanda, “Pengantar Manajemen Pemasaran” Yogyakarta: Deepublisher Cv. Budi Utama, 2020

Muhfizar,dkk,“Pengantar Manajemen” Bandung: Media Sains indonesia, 2021

Puji Hastuti, dkk, “Kewirausahaan UMKM” Medan: Yayasan Kita Menulis, 2020

Saida,“Manajemen Pemasaran”Lombok Tengah: Forum Pemuda Aswaja, 2020

Sofjan Assauri, “Manajemen Pemasaran” Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2018

Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D” Bandung: Alfabeta, 2017

Suhardi, “Pengantar Manajemen dan Aplikasinya”Yogyakarta: Gava Media, 2018

Tengku Firli, “Manajamen Pemasaran” Bandung: Media Sains Indonesia, 2020

Yusi Faizathul, dkk, “Manajemen Pemasaran” Lombok Barat: Seval Literindo Kreasi, 2022


Refbacks

  • There are currently no refbacks.