Bauran Pemasaran Karangan Bunga Pada Aster Florist Sukabumi
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat dalam memenuhi ujian sidang Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Sukabumi. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui mengenai bauran pemasaran yang diterapkan oleh Aster Florist Sukabumi dalam memasarkan produknya, untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi serta solusi dari permasalahan yang dihadapi. Metode penelitian yang di gunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan tiga metode yaitu wawancara, pengamatan dan kepustakaan. Hasil penelitian dari bauran pemasaran pada Aster Florist Sukabumi menyatakan bahwa Aster Florist Sukabumi menerapkan bauran pemasaran 7P yaitu Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Phisycal Evidence. Produk yang dipasarkan Aster Florist Sukabumi memiliki Delapan jenis produk. Harga produk Aster Florist Sukabumi yaitu bervariasi mulai dari Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 1.600.000. Aster Florist Sukabumi memiliki tempat yang strategis yang mudah dijangkau oleh konsumen yang datang langsung. Promosi yang dilakukan oleh Aster Florist Sukabumi yaitu Periklanan dan Penjualan Langsung. Aster Florist Sukabumi memiliki lima orang karyawan. Aster Florist Sukabumi memberikan kemudahan dalam proses pembayarannya dengan menyediakan barcode. Bukti fisik Aster Florist Sukabumi yaitu bangunan yang digunakan memiliki luas 8 x 5 meter.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditama, Roni Angger., “Pengantar Manajemen: Teori dan Aplikasi,” Malang: AE Publishing, 2020.
Alimin, Erina., dkk, “Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern),” Lombok Barat: Seval Literindo Kreasi, 2022.
Astuti, Miguna. & Agni Rizkita Amanda., “Pengantar Manajemen Pemasaran,” Yogyakarta: Deepublish, 2020.
Dewi, Nuning Nurma., “Buku Ajar: Pengantar Manajemen,” Surabaya: Scopindo Media Pustaka, 2021.
Firmansyah, Hamdan., dkk, “Pengantar Ilmu Perekonomian, Investasi Dan Keuangan)” Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2022.
Firmansyah, M Anang. & Budi W Mahardika., “Pengantar Manajemen,” Yogyakarta: Deepublish, 2018.
Handayani, Tati. & Muhammad Anwar Fathoni., “Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam,” Yogyakarta: Deepublish, 2019.
Harmadji, Dwi Ekasari., dkk, “Manajemen Pemasaran Jasa (Konsep Dasar),” Padang: PT Global Eksekutif Teknologi, 2022.
Hendrayani, Eka., dkk, “Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep),” Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2021.
Ismail, Jeffrit Kalprianus., dkk, “Pengantar Manajemen,” Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2022.
Jumadi., “Manajemen Operasi,” Purwodadi: CV Sarnu Untung, 2021.
Jumadi., “Manajemen Pemasaran Terpadu: Upaya Mewujudkan Loyalitas,” Purwodadi: CV Sarnu Untung, 2022.
Melati., “Manajemen Pemasaran,” Yogyakarta: Deepublish, 2020.
Meliza, Juli. & Kartika Sari Lubis., “Manajemen Pemasaran dan Stateginya,” Lombok Tengah: Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia, 2022.
Musfar, Tengku Firli., “Manajemen Pemasaran,” Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2020.
Musnaini., dkk, “Manajemen Pemasaran,” Solok: CV Insan Cendekia Mandiri, 2021.
Nurdiansyah, Haris. & Robbi Saepul Rahman., “Pengantar Manajemen,” Yogyakarta: Diandra Kreatif, 2019.
Rizal, Achmad., “Buku Ajar Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0,” Yogyakarta: Deepublish, 2020.
Sari, Dian Cita., dkk, “Manajemen Pemasaran,” Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2021.
Sudarsono, Heri., “Buku Ajar: Manajemen Pemasaran,” Jember: CV Pustaka Abadi, 2020.
Sulasmi, Emilda., “Manajemen dan Kepemimpinan,” Depok: PT Rajagrafindo Persada, 2020.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor. 20 Tahun 2008 Pasal 1 Tentang Klasifikasi Usaha Mikro, Usaha Kecil, Dan Menengah. (2008). Jakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.