Strategi Pemasaran Paket Wisata Domestik Pada CV.Multi GMS Sejahtera Tour And Travel Di Kabupaten Sukabumi

Herny Nurhayati, Indah Bonita

Abstract


Penelitian yang dilakukan  yaitu strategi pemasaran pada CV. Multi GMS Sejahtera Tour And Travel di Kabupaten Sukabumi. Tujuan  dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran berdasarkan segmenting, targeting, dan  positioning serta menemukan masalah-masalah yang dihadapi dalam menjalankan usaha pada bidang ini, setelah itu mencari solusi yang dapat diterapkan atas permasalahan yang dihadapi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama pelaksanaan usaha tidak sepenuhnya lancar, adanya  persaingan yang ketat ditambah masa pandemi Covid-19 dapat mempengaruhi angka ketercapaian target pada tahun 2020 sampai 2021. Fakta tersebut merupakan alasan mendasar untuk melakukan penelitian pada perusahaan CV. Multi GMS Sejahtera Tour And Travel di Kabupaten Sukabumi ini.

 


Keywords


Strategi Pemasaran; Paket Wisata

Full Text:

PDF

References


Fatihudin, Didin., Firmansyah, Anang., “Pemasaran Jasa,” Yogyakarta: CV. Budi Utama,2019.

Indrasari, Meithiana., “Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan,” Surabaya: Unitomo Press, 2019.

Isdarmanto., “Dasar-Dasar Kepariwisataan dan Pengelolaan Destinasi Pariwisata,” Yogyakarta: Gerbang Media Aksara dan StiPrAm Yogyakarta,2017.

Ismanto,Juli., “Manajemen Pemasaran,” Tanggerang: UNPAM PRESS,2020.

Priansa, Donni Juni., “Prilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer,” Bandung: Alfabeta, 2107.

Rohman,Abd., “Dasar-Dasar Manajemen,” Malang: Intelegensia Media, 2017.

Rahayu, Budi TP., “Manajemen Pemasaran,” Bali: Fakultas Peternakan Universitas Udayana, 2017.

Satriadi.,Winaswir.,dkk., “Manajemen Pemasaran,” D.I Yogyakarta: Samudra Biru,2021.

Sugiono., “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D,” Bandung: Alphabet,2019.

Suwena, I Ketut., Widyatmaja, I Gusti Ngurah., “Pengetahuan Dasar Ilmu Pariwwisata,” Denpasar,Bali: Pustaka Larasan, 2017.

Undang-undang Republik Indonesia No.10 tahun 2009 tentang kepariwisataan

Widyastuti, Tri.,dan Suhardi., “Modul Dasar-Dasar Manajemen” Jakarta: BSI, 2018.

Yulianti, Farida., Lamsah., dan Periyadi., “Manejemen Pemasaran, edisi 1,” Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2019.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.