Strategi Pemasaran Motor Yamaha Maxi Series Pada Dealer Yamaha Fortuna Motor Sukabumi

Lia Liliawati, Mochamad Fazri Kurnia

Abstract


Sepeda motor di pasar otomotif Indonesia yang sangat ketat, para produsen sepeda motor bersaing mengeluarkan produk-produk andalan mereka agar dapat menarik perhatian pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagimana strategi pemasaran, apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala tersebut. Penyusunan tugas akhir ini mengunakan metode observasi tentang bagaimana pelaksanaan strategi pemsaran di Yamaha Fortuna Motor Sukabumi adapun metode lain yang penulis gunakan yaitu dengan cara wawancara langsung dengan narasumber di perusahaan dan mencari buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil dari penelitian bahwa kendala yang sering dihadapi yaitu kurang baiknya pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan, seperti penjualan motor yang tidak mencapai target dari wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Karena itu pelaksanaan strategi pemasaran sangat penting agar dapat memperbaiki penjualan. Kesimpulan dari penelitian tentang strategi pemasaran pada Yamaha Fortuna Motor Sukabumi strategi pemasaran yang digunakan adalah STP yaitu Segmentasi pasar (segmenting), Target pasar (targeting) dan Posisi pasar (positioning).


Keywords


Strategi Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Aditama, Roni Angger “Pengantar Manajemen Teori dan Aplikasi” Malang: AE Publishing, 2020

Assauri, Sofjan “Manajemen Pemasaran” Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada, 2018

Haque-Fawzi, Marissa Grace dkk “Strategi Pemasaran Konsep, Teori, dan Implementasi” Tangerang Selatan: Pascal Books, 2021

Maulana, Huda dan Soepatini “Segmenting Targeting Positioning Mengapa, Apa dan Bagaimana” Jawa Tengah: Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2021

Nurdiansyah, Haris dan Rahman, Robbi Saepul “Pengantar Manajemen” Yogyakarta: Diandra Kreatif 2019

Priansa, Doni, Juan. “Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontenporer,” Bandung: Alfabeta, 2017

Rizal, Achmad “Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0” Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2020

Ritonga, Zuriani “Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori dan Aplikasi)” Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2020

Rohman, Abd, “Dasar-Dasar Manajemen” Malang: Inteligensia Media, 2017

Sari, Dian Cita dkk “Manajemen Pemasaran” Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2021

Sarinah dan Mardalena “Pengantar Manajemen” Yogyakarta: CV. Budi Utama 2017

Saleh, Muhamad Yusuf dan Said, Miah “Konsep dan Strategi Pemasaran” Makasar: CV. Sah Media 2019

Suprapto, Rifqi dan Azizi, M Zaky Wahyudin “Buku Ajar Manajemen Pemasaran” Kabupaten Ponorogo: Myra Publisher, 2020

.[14] Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia “Pemasaran” Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2020

Tjiptono, Fandy, “Strategi Pemasaran Perinsip dan Penerapan”, Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2019.

Tisa Amelia, Nida Auliana Umami, Strategi Pemasaran Berdasarkan Paket Kartu Summary Dan Tiket Pada Game Center Sky Games

Sukabumi, Prosiding Sukabumi SEMNASTERA (Seminar Nasional Teknologi dan Riset Terapan) Politeknik Volume 3, Hal: 55-63, 23 Oktober 2021


Refbacks

  • There are currently no refbacks.