Strategi Pemasaran Motor Yamaha Maxi Series Pada Dealer Yamaha Fortuna Motor Sukabumi
Abstract
Sepeda motor di pasar otomotif Indonesia yang sangat ketat, para produsen sepeda motor bersaing mengeluarkan produk-produk andalan mereka agar dapat menarik perhatian pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagimana strategi pemasaran, apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala tersebut. Penyusunan tugas akhir ini mengunakan metode observasi tentang bagaimana pelaksanaan strategi pemsaran di Yamaha Fortuna Motor Sukabumi adapun metode lain yang penulis gunakan yaitu dengan cara wawancara langsung dengan narasumber di perusahaan dan mencari buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil dari penelitian bahwa kendala yang sering dihadapi yaitu kurang baiknya pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan, seperti penjualan motor yang tidak mencapai target dari wilayah Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Karena itu pelaksanaan strategi pemasaran sangat penting agar dapat memperbaiki penjualan. Kesimpulan dari penelitian tentang strategi pemasaran pada Yamaha Fortuna Motor Sukabumi strategi pemasaran yang digunakan adalah STP yaitu Segmentasi pasar (segmenting), Target pasar (targeting) dan Posisi pasar (positioning).
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditama, Roni Angger “Pengantar Manajemen Teori dan Aplikasi” Malang: AE Publishing, 2020
Assauri, Sofjan “Manajemen Pemasaran” Jakarta: Pt. Raja Grafindo Persada, 2018
Haque-Fawzi, Marissa Grace dkk “Strategi Pemasaran Konsep, Teori, dan Implementasi” Tangerang Selatan: Pascal Books, 2021
Maulana, Huda dan Soepatini “Segmenting Targeting Positioning Mengapa, Apa dan Bagaimana” Jawa Tengah: Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2021
Nurdiansyah, Haris dan Rahman, Robbi Saepul “Pengantar Manajemen” Yogyakarta: Diandra Kreatif 2019
Priansa, Doni, Juan. “Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontenporer,” Bandung: Alfabeta, 2017
Rizal, Achmad “Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0” Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2020
Ritonga, Zuriani “Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori dan Aplikasi)” Yogyakarta: CV. Budi Utama, 2020
Rohman, Abd, “Dasar-Dasar Manajemen” Malang: Inteligensia Media, 2017
Sari, Dian Cita dkk “Manajemen Pemasaran” Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2021
Sarinah dan Mardalena “Pengantar Manajemen” Yogyakarta: CV. Budi Utama 2017
Saleh, Muhamad Yusuf dan Said, Miah “Konsep dan Strategi Pemasaran” Makasar: CV. Sah Media 2019
Suprapto, Rifqi dan Azizi, M Zaky Wahyudin “Buku Ajar Manajemen Pemasaran” Kabupaten Ponorogo: Myra Publisher, 2020
.[14] Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia “Pemasaran” Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2020
Tjiptono, Fandy, “Strategi Pemasaran Perinsip dan Penerapan”, Yogyakarta: CV. Andi Offset, 2019.
Tisa Amelia, Nida Auliana Umami, Strategi Pemasaran Berdasarkan Paket Kartu Summary Dan Tiket Pada Game Center Sky Games
Sukabumi, Prosiding Sukabumi SEMNASTERA (Seminar Nasional Teknologi dan Riset Terapan) Politeknik Volume 3, Hal: 55-63, 23 Oktober 2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.