Strategi Pemasaran Pada PT. Buana Indah Properti Di Kabupaten Sukabumi
Abstract
Strategi Pemasaran adalah rencana yang menyeluruh terpadu di bidang pemasaran dan target pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan melalui strategi pemasaran yang meliputi Segmentasi pasar (Segmenting), Posisi pasar (Positioning), dan Target pasar (Targeting). Penelitian ini dilakukan pada PT. Buana Indah Properti Kabupaten Sukabumi yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang properti yang saat ini sedang memasarkan produk perumahan Bumi Salabintana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran, apa saja kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran, dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala-kendala dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada PT. Buana Indah Properti dalam memasarkan perumahan Bumi Salabintana. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu dimana penulis ingin memberikan gambaran keadaan yang sebenarnya mengenai objek penelitian, dan data yang didapat akan diolah dan dapat ditarik kesimpulan. Data yang diperoleh adalah data sekunder, yaitu data yang bersumber langsung dari perusahaan yang diteliti dengan cara menganalisis informasi yang didapat dari perusahaan seperti wawancara dan survei dan studi pustaka dari buku-buku yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil penelitian dapat ditarik keismpulan bahwa strategi pemasaran yang digunakan PT.Buana Indah Properti adalah STP yaitu (Segmenting) segmentasi pasar yang meliputi geografis (digolongkan menjadi kota Sukabumi, kabupaten Sukabumi dan luar Sukabumi), demografis (dikelomppokan berdasarkan jenis kelamin) dan psikografis (Konsumen yang bergaya hidup produktif dan hemat, yang mementingkan kualitas dengan harga yang relatif murah), (Targeting) target pasar yang dipilih bervariasi dan (Positioning) posisi pasar yang jelas serta dapat dibandingkan dengan perumahan sejenis.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anang, Firmansyah., dan Budi, W., “Pengantar Manajemen,” Yogyakarta: DEEPUBLISH, 2018.
Alma, Buchari.,“Manajemen Pemasarandan Pemasaran Jasa,”
Assauri, Sofjan., “Manajemen Pemasaran,” Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada. 2018.
Hartini., “Pengantar Manajemen,” Bandung: CV. MEDIA SAINS INDONESIA, 2021.
Ismanto, Juli., “Manajemen Pemasaran,” Tangerang: UNPAM PRESS, 2020.
Juni Priansa, Donni., “Prilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer,” Bandung: Alfabeta, 2017.
Kotler, Philip., dan Gary Amstrong., “Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition,” Pearson. 2018.
Malau, Harman., “Manajemen Pemasaran,” Bandung: CV ALFABETA. 2017.
Lia Liliawati, Analisis Strategi Pemasaran Mobil Pick Up Pada Dealer Suzuki Restu Mahkota Karya Kabupaten Sukabumi, Jurnal Akrab Juara,
Volume. 4, Halaman : 76-86, Februari 2019
Nandan Limakrisna., dan Togi Purba., “Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi dalm Bisnis,” Jakarta: Mitra Wacana Media, 2017.
Nurdiansyah, Haris., dan Saepul Rahman, Robbi., “Pengantar Manajemen,” Yogyakarta: Diandra Kreatif, 2019.
R. Supomo., dan Nurhayati, Eti., “Manajemen Sumber Daya Manusia,” Bandung: Yrama Widya. 2018.
Rangkuti, Freddy., “Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT,” Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. 2017.
Tjiptono, Fandy., “Pemasaran Jasa,” Jawa Timur: Banyumedia Publishing, 2017.
Wikrama, Wardana., “Strategi Pemasaran. 1st ed,” Yogyakarta: Deepublish. 2018.
Refbacks
- There are currently no refbacks.