Bauran Pemasaran Stik Udang Pada UMKM Has Rasa Kota Sukabumi
Abstract
Pemasaran memiliki pengaruh yang besar dalam sebuah usaha, dikarenakan melalui kegiatan tersebut produk akan sampai ke tangan konsumen. Pemasaran tidak hanya mengenai kegiatan penjualan atau pendistribusian saja, melainkan mulai dari menetapkan produk, harga produk, segmentasi atau pengelompokkan produk, bahkan sampai dengan promosi serta menumbuhkan citra atau brand produk di mata konsumen. Naik atau turunnya kondisi perusahaan merupakan penilaian keberhasilan atau kegagalan kinerja bagian pemasaran. Metode penelitian pada penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui studi pustaka, observasi langsung ke perusahaan dan wawancara antara penulis dan pihak terkait. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Has Rasa Kota Sukabumi, kendala apasaja yang dihadapi dan solusi yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh UMKM Has Rasa Kota Sukabumi adalah mencampur beberapa kegiatan pemasaran untuk mencapai hasil yang memuaskan atau dengan strategi pemasaran yaitu dengan menggunakan strategi bauran pemasaran.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abubakar, D. R. Manajemen Pemasaran . Bandung: ALFABETA, cv. 2018.
Aditama, R. A. Pengantar Manajemen Teori dan Aplikasi . Malang: AE Publishing. 2020.
Assauri, P. D. Manajemen Pemasaran . Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 2018.
H. Muhammad Yusuf Saleh, M. S. Konsep dan Strategi Pemasaran . Makassar: CV SAH MEDIA. 2019.
Haris Nurdiansyah, R. S. Pengantar Manajemen . Yogyakarta: Diandra. 2019.
Indrasari, D. M. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan . Surabaya: Unitomo Press. 2019.
Merdia, I. W. Strategi Pemasaran . Bandung: Yayasan Kita Menulis. 2021.
Miguna Astuti, N. M. Manajemen Pemasaran . Yogyakarta: CV Budi Utama. 2020.
Muhfizar. Pengantar Manajemen Teori dan Konsep . Bandung: Media Sains Indonesia. 2021.
Sherli. Pemasaran Internasional. Bandung: Yayasan Kita Menulis. 2020.
Yaya Ruyatnasih, L. M. Pengantar Manajemen . Yogyakarta: CV. ABSOLUTE MEDIA. 2018.
Refbacks
- There are currently no refbacks.