Bauran Pemasaran Pada Siliwangi Trans Shuttle Di Kota Sukabumi

Mochamad Arief Firman Nurdin, Shalsa Amira Viryal Suriawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penerapan bauran pemasaran pada Siliwangi Trans Shuttle Sukabumi, apa saja kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan penerapan bauran pemasaran, dan bagaiman solusi untuk mengatasi kendala-kendala dalam pelaksanaan penerapan bauran pemasaran pada Siliwangi Trans Shuttle Sukabumi. Metode penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui studi pustaka, observasi langsung ke perusahaan dan melaksanakan wawancara secara langsung dengan sumber terpercaya pada PT. Abadi Makmur Siliwangi (Siliwangi Trans Shuttle Cabang Kota Sukabumi). Berdasarkan hasil Penelitian pada PT. Abadi Makmur Siliwangi (Siliwangi Trans Shuttle Sukabumi) mengenai penerapan bauran pemasarannya yaitu mencampur beberapa kegiatan pemasaran untuk mencapai hasil yang memuaskan atau dengan strategi pemasaran yaitu dengan menggunakan marketing mix.

Keywords


Pemasaran; Marketing Mix

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari, “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”, Bandung: Cv. Alfabeta, 2018.

Fatimah, Siri, “Pengantar Transportasi”, Ponorogo: Myria Publisher, 2019.

Hartini, “Pengantar Manajemen Teori dan Konsep”, Bandung: CV. MEDIA SAINS INDONESIA, 2021.

Hidayat, Achmad, Iqbal, “Pembangunan Aplikasi Pemesenan travel dan rental mobil serta monitoring mobil berbasis android ”, Bandung: UNIKOM, 2019. [Jurnal]

Hurriyati, Ratih, “Bauran Pemasaran dan Loyaliyas Konsumen”, Bandung: CV. ALFABETA, 2019.

Ismanto, Juli, “Manajemen Pemasaran”, Tangerang Selatan: UNPAM PRESS, 2020.

Muhammad, Ryan, “Analisa Pemilihan Moda Transportasi untuk Perjalanan Kerja antara Shuttle Service dan Kereta Api”, Sumatera Utara: UNSU. [Jurnal]

Priansa, Donni, Juni, “Manajemen Pelayanan Prima Fokus pada Organisasi Publik dan Peningkatan Kualitas Aparatur”, Bandung: Cv. Alfabeta, 2017.

Priansa, Donni, Juni, “Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer”, Bandung: Cv. Alfabeta, 2017.

Rohman, Abd, “Dasar-Dasar Manajemen Publik”, Malang: Empatdua, 2018.

Saptiningsih, Tutik, “School Branding Strategi di Era Disruptif”, Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2020.

Sudarmanto, Eko, “Manajemen Pemasaran : Saat ini dan Masa Depan”, Cirebon: Insania, 2021.

Sutrisno, Edy, “Manajemen Sumber Daya Manusia”, Jakarta: KENCANA, 2017.

Zainurossalamia, Saida, “Manajemen Pemasaran”, Lombok: Forum Pemuda Aswaja, 2020.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.