Bauran Pemasaran Pada Mignon 497 Kabupaten Sukabumi

Nida Auliana Umami, Fadilla Nurralvi

Abstract


Bauran pemasaran adalah integrasi perencanaan kegiatan pemasaran melalui empat komponen, yaitu produk, harga, promosi, dan tempat/penyalur yang digabungkan bersama-sama. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran pada Distro Mignon 497 Kabupaten Sukabumi. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala – kendala yang ada dalam pelaksanaan bauran pemasaran. Oleh karena itu untuk mengetahui solusi dalam menyelesaikan kendala – kendala dari bauran pemasaran tersebut dilakukan penelitian dengan observasi, wawancara secara langsung, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan beberapa kendala dalam pelaksanaan bauran pemasaran pada Distro Mignon 497 Kabupaten Sukabumi karena belum sepenuhnya memenuhi target penjualannya. Hal ini di karenakan kendala – kendala yang di hadapi perusahaan dalam product, price, place, dan promotion yang diterapkan perusahaan dalam pemasaran produknya.


Keywords


Bauran Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Abubakar, R., “Manajemen Pemasaran,” Bandung: Alfabeta, 2018.

Aditama, R. A., “Pengantar Manajemen Teori dan Aplikasi,” Malang: AE Publishing, 2020.

Alma, B., “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,” Bandung: Alfabeta, 2018.

Assauri, S., “Manajemen Pemasaran,” Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2018.

DataIndonesia.id website. Tersedia https://dataindonesia.id, Diakses pada: Juli 2022.

Hermansyah, M. R., Perancangan Website Sebagai Media Promosi Distro Rottensoul Bandung, Tugas Akhir Diploma Universitas Komputer Indonesia, 2018.

Malau, H., “Manajemen Pemasaran (Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global),” Bandung: Alfabeta, 2017.

Musfar, T. F., “Manajemen Pemasaran (Bauran Pemasaran sebagai Materi Poko dalam Manajemen Pemasaran),” Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2020.

Novitasari, E., “Dasar Dasar Ilmu Manajemen (Pengantar Menguasai Ilmu Manajemen),” Yogyakarta: UNICORN, 2021.

Nurdiansyah, H., dan Robbi, S. R., “Pengantar Manajemen,” Yogyakarta: Diandra Kreatif, 2019.

Octavia, Y. F., “Manajemen Pemasaran Kajian Di Era Bisnis Modern,” Lombok Barat: Seval Literindo Kreasi, 2022.

Purbohastuti, A. W., “Efektivitas Bauran Pemasaran Pada Keputusan Pembelian Konsumen Indomaret,” Jurnal Sains Manajemen, 2021.

Ramdhan, M., “Metode Penelitian,” Surabaya: Cipta Media Nusantara (CMN), 2021.

Suhardi, “Pengantar Manajemen dan Aplikasinya,” Yogyakarta: Penerbit Gava Media, 2018.

Wibowo, L. A., dan Donni, J. P., “Manajemen Komunikasi dan Pemasaran,” Bandung: Alfabeta, 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.