Bauran Pemasaran Produk Cake Pada Wenk Bakery & Cakes Di Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi

Reynold Gustav, Nabila Lubna

Abstract


Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat dalam memenuhi ujian sidang Program Studi administrasi Bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bauran Pemasaran Produk Cake Pada Wenk Bakery & Cakes Di Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi serta kendala-kendala dan solusi-solusi yang dihadapi. Bauran pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah 4P (Product, Price, Place, Promotion). Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penulisan laporan Tugas Akhir yaitu metode deskriftif kualitatif pada Produk Cake Di Wenk Bakery & Cakes Kecamatan Jampangkulon dilihat dari Product, Price, Place, Promotion. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian dari Bauran Pemasaran Produk Cake Pada Wenk Bakery & Cakes Di Kecamatan Jampangkulon menyatakan bahwa Wenk Bakery & Cakes menjual 3 (tiga) jenis cake yaitu cake ulang tahun, cake karakter, dan cake wedding. Wenk Bakery & Cakes juga menetapkan harga dengan cara menghitung terlebih dahulu harga modal bahan-bahan setelah itu baru menentukan harga jualnya. Dari segi tempat juga sudah baik dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Promosi yang dilakukan dengan 3 (tiga) cara yaitu pertama periklanan di sosial media Facebook, Instagram, dan Tiktok, kedua promosi penjualan dengan cara potongan harga (discount) dan memberi tester produk untuk pelanggan dan ketiga penjualan perorangan dengan cara karyawan Wenk Bakery & Cakes mendatangi instansi atau sekolah untuk memperkenalkan produk. 


Keywords


Bauran Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Anwar, M., “Pengantar dasar Ilmu Manajemen,” Jakarta: KENCANA,

Assauri, S., “Manajemen Pemasaran,” Jakarta: PT RAJA GRAFINDO

PERSADA, 2018.

Hanim, L dan Noorman., “UMKM Dan Bentuk-Bentuk Usaha,” Jawa Tengah: UNISSULA PRESS, 2018.

Keller, K., “Intisari Manajemen Pemasaran,” Yogyakarta: PENERBIT ANDI, 2021.

Keller, K., “Marketing Manajemen,” Indonesia: PT MACANAN JAYA CEMERLANG, 2017.

Musfar T.F., “Buku Ajar Manajemen Pemasaran,” Bandung: MEDIA

SAINS INDONESIA, 2020.

Novitasari, E., “Dasar-Dasar Ilmu Manajemen,” Yogyakarta: UNICORN,

Sudaryono., “Pengantar Manajemen,” Yogyakarta: CAPS (Center for

Academic Publishing Services), 2017.

Suhardi., “Pengantar Manajemen Dan Aplikasinya,” Yogyakarta: GAVA

MEDIA, 2018.

Tjiptono, F dan Diana, A., “ Pemasaran,” Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET, 2020.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.