Implementasi Bauran Pemasaran SW Rent Car Kota Tangerang Selatan
Abstract
Perkembangan usaha sewa mobil di Kota Tangerang Selatan saat ini memang terbilang cukup banyak. Menyadari hal tersebut perusahaan yang bergerak di bisnis ini berlomba-lomba untuk melakukan berbagai upaya agar usahanya tetap berjalan. Adanya rancangan pemasaran yang tepat, inovatif dan kreatif yang dilakukan usaha jasa rental mobil dapat meningkatkan target penjualan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada SW Rent Car Kota Tangerang Selatan, apa saja kendala yang dihadapi dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala dalam penerapan bauran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penulisan ini adalah metode kualitatif dengan cara memaparkan hasil penelitian yang diperoleh dari hasil wawancara (interview) dan pengamatan (observasi) sehingga penulis mengetahui permasalah apa saja yang dihadapi dan bagaimana solusi permasalahan tersebut. Penulis juga menggunakan data sekunder yang diperoleh dari buku-buku ataupun sumber lainnya yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan bauran pemasaran pada SW Rent Car Kota Tangerang Selatan yang berlaku sudah menerapkan bauran pemasaran dengan komponen 7P.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari., “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa” Bandung: CV. Alfabeta, 2018
Assauri, Sofian, “Manajemen Pemasaran”, Jakarta PT. Raja Grafindo Persada, 2018
Badrudin, “Dasar-dasar Manajemen”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017
Edison, Emron., dkk., “Manajemen Sumber Daya Manusia”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017
Fatihudin, Didin dan Firmansyah Anang., “Pemasaran Jasa” Yogyakarta: CV. Budi Utami, 2019
Fatimah, Siti., “Pengantar Transportasi” Sidoharjo: Myria Publisher, 2019
Fauzy, Akhmad., “Manajemen Kinerja” Surabaya: Airlangga, 2017
Hurriyati, Ratih., “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”, Bandung: CV. Alfabeta, 2019
Raffie, Said Achmad Kabiru., “Manajemen”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017
Ritonga, Husni Muharram., dkk., “Manajemen Pemasaran”, Medan: CV. Manhaji, 2018
Sunyoto, Danang., “Dasar-dasar Manajemen Pemasaran”, Jakarta: PT. Buku Seru, 2019
Wibowo Lili dan Priansa Donni Juni, “Manajemen Komunikasi dan Pemasaran”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017
Refbacks
- There are currently no refbacks.