Implementasi Bauran Pemasaran SW Rent Car Kota Tangerang Selatan

Mochamad Arief Firman Nurdin, Yayang Metasari

Abstract


Perkembangan usaha sewa mobil di Kota Tangerang Selatan saat ini memang terbilang cukup banyak. Menyadari hal tersebut perusahaan yang bergerak di bisnis ini berlomba-lomba untuk melakukan berbagai upaya agar usahanya tetap berjalan. Adanya rancangan pemasaran yang tepat, inovatif dan kreatif yang dilakukan usaha jasa rental mobil dapat meningkatkan target penjualan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada SW Rent Car Kota Tangerang Selatan, apa saja kendala yang dihadapi dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala dalam penerapan bauran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penulisan ini adalah metode kualitatif dengan cara memaparkan hasil penelitian yang diperoleh dari hasil wawancara (interview) dan pengamatan (observasi) sehingga penulis mengetahui permasalah apa saja yang dihadapi dan bagaimana solusi permasalahan tersebut. Penulis juga menggunakan data sekunder yang diperoleh dari buku-buku ataupun sumber lainnya yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan bauran pemasaran pada SW Rent Car Kota Tangerang Selatan yang berlaku sudah menerapkan bauran pemasaran dengan komponen 7P.


Keywords


Bauran Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari., “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa” Bandung: CV. Alfabeta, 2018

Assauri, Sofian, “Manajemen Pemasaran”, Jakarta PT. Raja Grafindo Persada, 2018

Badrudin, “Dasar-dasar Manajemen”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017

Edison, Emron., dkk., “Manajemen Sumber Daya Manusia”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017

Fatihudin, Didin dan Firmansyah Anang., “Pemasaran Jasa” Yogyakarta: CV. Budi Utami, 2019

Fatimah, Siti., “Pengantar Transportasi” Sidoharjo: Myria Publisher, 2019

Fauzy, Akhmad., “Manajemen Kinerja” Surabaya: Airlangga, 2017

Hurriyati, Ratih., “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”, Bandung: CV. Alfabeta, 2019

Raffie, Said Achmad Kabiru., “Manajemen”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017

Ritonga, Husni Muharram., dkk., “Manajemen Pemasaran”, Medan: CV. Manhaji, 2018

Sunyoto, Danang., “Dasar-dasar Manajemen Pemasaran”, Jakarta: PT. Buku Seru, 2019

Wibowo Lili dan Priansa Donni Juni, “Manajemen Komunikasi dan Pemasaran”, Bandung: CV. Alfabeta, 2017


Refbacks

  • There are currently no refbacks.