Bauran Pemasaran pada Distro Dimz Cloth Kabupaten Sukabumi

Khairul Imam Alazizi, Nida Auliana Umami

Abstract


Bauran pemasaran merupakan salah satu strategi dalam pemasaran suatu perusahaan, Bauran pemasaran adalah kumpulan dari kegiatan pemasaran yang dipadukan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilakukan oleh Distro Dimz Cloth Kabupaten Sukabumi berserta kendala yang dihadapi dan solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Penelitian ini menggunakan objek usaha berupa Distro, Distribution Store atau Distribution outlet merupakan toko distribusi yang menjual berbagai produk. Jadi, peranannya adalah sebagai distributor. Bauran Pemasaran yang dilakukan Distro Dimz Cloth Kota Sukabumi adalah yang terdiri dari 4P yaitu Produk (Product), harga (Price), tempat (Place), dan Promosi (Promotion). Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode deskriptif dengan cara menganalisis, menafsirkan dan menguraikan data bersamaan dengan situasi yang terjadi pada Distro Dimz Cloth Kabupaten Sukabumi teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah Bauran Pemasaran yang sudah dilakukan pada Distro Dimz Cloth yaitu kombinasi Promotion dan Product, Price dan Product. Kombinasi tersebut sangat berpengaruh terhadap penjualan dari Distro Dimz Cloth Kabupaten Sukabumi.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, 4P, Distro, dan Dimz Cloth


Keywords


Bauran Pemasaran; 4p; Distro; Dimz cloth

Full Text:

PDF

References


Abubakar, Rusydi. Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta, 2018.

Andreas, Bastian Sentosa. "Perancangan T-Shirt Untuk Memperkenalkan Kekayaan Alam Dan Kebudayaan Lokal Kota Banjar Masin." (2018)

Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, Dan Strategi. Depok: Rajagrafindo Persada, 2019.

Astuti, Miguna dan Nurhafifah Matondang. Manajemen Pemasaran Umkm Dan Digital Sosial Media. Yogyakarta: Cv Budi Utama, 2020.

Astuti, Miguna. Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Cv Budi Utama, 2020.

Butarbutar, Marisi. "Metodologi Penelitian: Pendekatan Multidisipliner". Bandung: CV Media Sains Indonesia, 2022.

Dewi, Luh Komang Candra. Pemasaran Kreatif Untuk Segala Bisnis. Yogyakarta: Cv Budi Utama, 2022.

Edison, Emron. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta, 2017.

Harmadji, Dwi Eka. Manajemen Pemasaran Jasa Konsep Dasar. Padang: Get Press Indonesia, 2022.

Hermansyah, Mohamad Rizal. Perancangan Website Sebagai Media Promos Idistro Rottensoul Bandung. Bandung: Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia, 2018.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.