Segmenting, Targeting, Positioning dalam Memasarkan Ubi Cilembu di Kebun Morifarm Cibodas Kabupaten Cianjur
Abstract
Strategi pemasaran sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui seberapa besar tingkat keberhasilan perusahaan dalam menjual produknya, pengamatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah mengenai strategi pemasaran pada Kebun Morifarm Cibodas di Kabupaten Cianjur, penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana strategi pemasaran (segmenting, targeting, positioning) ubi cilembu yang dilakukan oleh Kebun Morifarm Cibodas di Kabupaten Cianjur. mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi, dan mengetahui solusi atau langkah-langkah apa saja yang diambil untuk mengatasi kendala-kendala yang terjadi dalam melakukan pemasaran ubi cilembu. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yang disusun secara deskriptif, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian ini diantaranya melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa saat ini perusahaan masih sangat kesulitan dalam memasarkan produk ubi cilembu, banyak penjualan yang tidak mencapai target yang sudah ditentukan. Hal tersebut karena adanya beberapa faktor masalah diantaranya karena panen ubi yang dihasilkan tidak selalu bagus, kurangnya pemasaran atau promosi yang dilakukan, serta adanya persaingan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amri, Syaiful, et al. Pengantar Ilmu Manajemen. Lombok Barat: SEVAL, 2022.
Astuti, Miguna, and Agni Rizkita Amanda. Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish, 2020.
Kementerian Pertanian Republik Indonesia. https://pustaka.setjen.pertanian.go.id "Mengenal Ubi Cilembu". Bogor: Pusat Perpustakaan dan Literasi Pertanian. Dikutip pada 18 Juli 2023.
Kurniawan, Agung, et al. Pemuliaan Dan Budidaya Ubi Jalar Madu. Yogyakarta: Deepublish, 2020.
Melati. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish, 2021.
Ngatno. Manajemen Pemasaran. Semarang: EF Press Digimedia, 2018.
Nisa, Baiatun, and et al. Metodologi Penelitian. Purwokerto Selatan: CV. Pena Persada, 2022.
Noor, Zulki Zulkifli. Strategi Pemasaran 5.0. Yogyakarta: Deepublish, 2021. Pramana, Cipta, and et al. Dasar Ilmu Manajemen. Bandung: CV. Media SainsIndonesia, 2021.
Saleh, Muhammad Yusuf, and Miah Said. Konsep dan Strategi Pemasaran.Makassar: CV. Sah Media, 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.