Strategi Pemasaran Star Yoghurt pada UMKM Star Rafika Kota Sukabumi

Reynold Gustaf, Raihana Kamila

Abstract


Dokumen Pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan oleh Star Rafika meliputi segmentasi, targeting, positioning. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengkaji dan menganalisa bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Star Rafika Kota Sukabumi dalam pemasaran Star Yoghurt, kendala-kendala, serta solusi pada Star Rafika. Metode yang digunakan adalah metode kualititatif, dengan teknik pengumpulan data antara lain: wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian strategi pemasaran star yoghurt mengalami kendala diantaranya yaitu pada segmentasi pasar, penjualan star yoghurt sering naik turun. Pada targeting, jadwal proses produksi belum tersusun dengan baik sehingga belum memenuhi target. Pada positioning yaitu produk yang kurang diminati karena penawaran yang disampaikan belum berhasil menarik perhatian dan minat konsumen. Solusi yang diterapkan untuk menghadapi kendala-kendala tersebut yaiu dengan kolaborasi yang dilakukan dengan pemasok input dan pelanggan. meningkatkan produksi star yoghurt dengan sistem yang sudah ditetapkan

Keywords


segmentasi; target; posisi; yoghurt

Full Text:

PDF

References


Amri, S. (2022). Pengantar Ilmu Manajemen. Nusa Tenggara Barat: Seval Literindo Kreasi (Penerbit Seval).

Djuniardi, D. (2022). Kewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Padang Sumatera Barat: PT. Global Eksekutif Teknologi.

Elina Alimin. (2022). Manajemen Pemasaran (Kajian Pengantar Di Era Bisnis Modern). Nusa Tenggara Barat: Seval Literindo Kreasi (Penerbit Seval).

Fawzi, M. G. (2021). Strategi Pemasaran Konsep, Teori dan Implementasi. Tanggerang Selatan: Pascal Books.

Hadiat, S. (2023). Dasar-Dasar Manajemen. Bandung: CV, Harva Creative.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Rakib, M. (2020). Strategi Pemasaran Bisnis. Kota Bandung: CV. Media Sains Indonesia.

Ritonga, H. M. (2018). Manajemen Pemasaran Konsep dan Strategi. Medan: CV. Mahaji ISBN.

Saleh, M. Y. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. Kota Makassar: CV Sah Media .

Satriadi, W. E. (2021). Manajemen Pemasaran. DI Yogyakarta: Samudra Biru.

Suranto. (2019). Inovasi Manajemen Pendidikan . Surakarta: CV.Oase Group.

Widiana, M. E. (2020). Buku Ajar Pengantar Manajemen. purwokerto jawa tengah: CV. Pena Persada.

zainurossalamia, S. (2020). manajemen pemasaran.nusa tenggara barat: FP. Aswaja.

Tjiptono, Fandy., “Strategi Pemasaran,” Yogyakarta: Andi, 2019


Refbacks

  • There are currently no refbacks.