Bauran Pemasaran Pada Distro Vibes Cikembang Kabupaten Sukabumi
Abstract
Bauran Pemasaran menjadi suatu hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendalakendala dan solusi-solusi yang dihadapi. Pada penerapan bauran pemasaran yang digunakan adalah Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Tempat), dan Promosi (Promotion). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggambarkan keadaan yang sebenarnya terjadi pada saat penelitian dilakukan serta dengan cara menganalisis data hasil rekaptulasi penjualan Distro Vibes pada tahun 2021. Adapun untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diantaranya dengan penelitian observasi, wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran pada Distro Vibes Cikembang Kabupaten Sukabumi belum sesuai dengan apa yang diharapkan karena masih ada bauran pemasaran yang tidak terealisasikan dengan baik dan benar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya kendala dalam bauran pemasaran yaitu Produk yang ada pada distro Vibes Cikembang belum bisa mengikuti pesaing dari segi desain yang kurang sesuai dengan keinginan pasar, harga yang cukup mahal dengan produk yang sejenis yang dipasarkan, tidak ada saluran distribusi secara tidak langsung yang dapat menunjang penjualan ,tidak memliki biaya promosi khusus. Solusi yang telah dilakukan untuk mengatasi kendala Distro Vibes sedang melakukan perancangan berbagai desain yang menarik, keberlangsungan Distro Vibes Cikembang melakukan pemotongan harga (discount) untuk menarik daya konsumen agar membeli produk. Distro Vibes sedang melakukan ajuan untuk menerima jasa reseller dan untuk promosi Dengan cara memasangkan beberapa spanduk atau brosur ditepi jalan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari., “Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa,” Bandung: Alfabeta, 2018.
Assauri, Sofjan, “Manajemen Pemasaran”, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2018.
Astuti, Miguna dan Amanda Agni Rizkita, “Pengantar Manajemen Pemasaran”, Sleman, CV Budi utama, 2020.
Chairunnisa, Connie., “Metode Penelitian Ilmiah Aplikasi dalam Pendidikan Sosial”, Jakarta: Mitra Wacana Media, 2017
Edison, Emron., dkk., “Manajemen Sumber Daya Manusia,” Bandung Alfabeta, 2018.
Hurriyati, Ratih., “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen,” Bandung: Alfabet, 2019.
Limakrisna, Nandan dan Togi Parulian Purba,”Manajemen Pemasaran (Teori dan Aplikasi dalam Bisnis di Indonesia)”, Jakarta: Mitra Wacana Media, 2017.
Malau, Harman., “Manajemen Pemasaran,” Bandung: Alfabeta, 2017.
Rohman, Abd., “Dasar-dasar Manajemen,” Malang: Cv Cita Intrans Selaras , 2017.
Sudaryono, “Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi”, Yogyakarta: CV Andi Offset, 2020.
Sudaryono, “Pengantar Manajemen Teori dan Kasus”, Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service), 2017.
Wibowo, Lili Adi dan Priansa donni juni, “Manajemen Komunikasi dan
Pemasaran”,Bandung : CV. Alfabeta.2017.
Yulianti, Farida, dkk., “Manajemen Pemasaran”. Sleman: CV Budi utama, 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.