Bauran Pemasaran Pada Cafe Njoempoet di Kota Sukabumi

Herny Nurhayati, Azzerin Amaralillah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran yang dilakukan oleh Cafe Njoempoet di Kota Sukabumi. Bauran pemasaranyang dilakukan dalam penelitian ini adalah 4P (Product, Price, Place, Promotion). Adapun metode penelitian yang digunakan oleh penulisyaitu metode penelitian kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan cara wawancara, observasidan studi pustaka. Hasil penelitian yang penulis lakukan pada Cafe Njoempoet yaitu perusahaan memproduksi berbagai macam menu. Cafe Njoempoet melakukan kegiatan penjualan secara langsung di tempat produksi. Promosi yang dilakukan yaitu promosi penjualan, pemasaran langsung. Dalam proses penjualan Cafe Njoempoetmengalami naik turun yang drastis, sehingga hasil penjualannyasering kali tidak mencapai target. Hal tersebut terjadi karena proses pemasaran yang dilakukan oleh Cafe Njoempoet kurang menarik sertalokasi Cafe Njoempoet yang sulit dijangkau.

 

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, 4P


Full Text:

PDF

References


G. Amalia, dkk, “Pengaruh Suasana Cafe, Harga, Variasi Menu Terhadap Minat Kunjung Konsumen,” Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah, Vol 6 Nomor 1, 2023.

A. Aulya, dkk, “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Menyelenggarakan Cathay Pacific Travel Fair 2020”, Jurnal Pemasaran 294, 2021.

A. Firmasnyah, Pemasaran (Dasar dan Konsep), Pasuruan: Qiara Media, 2019.

E. Hendrayani, dkk, Manajemen Pemasaran, Bandung: CV. Media Sains Indonesia, 2022.

J. Ismanto, Manajemen Pemasaran, Tangerang Selatan: UNPAM PRES, 2020.

H. Krisniadi, Pengantar Manajemen, Jakarta Selatan: LPU-UNAS, 2019.

M. Maskan, dkk, Pengantar Manajemen, Malang: POLINEMA, 2019.

E. Murdianto, dkk, Metode Penelitian Kualitatif, Yogyakarta: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, 2020.

}

S. Napitupulu, dkk, Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT Atalya Rileni Sudeco, 2021.

a. a. Putra, dkk, Kajian Perbandingan Kenyamanan Ruang Desain Interior Kafe yang Instagramable di Surabaya, Jurnal Intra, Vol 7 No.2, 2019.

A. Sadikin. dkk, Pengantar Manajemen dan Bisnis, Yogyakarta: K-Media, 2020.

Satriadi, dkk, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: Samudra Biru, 2021.

E. Siregar, Pengantar Manajemen dan Bisnis, Bandung: Widina Bhakti Persada, 2021.

Syaripuddin, dkk, Islam & Pasar Tradisional, Yogyakarta: TrustMedia Publishing, 2019.

s. m. Wahyuni, ”Pengelompokkan Tipe Cafe Berdasarkan Faktor Kebetahan dan Durasi Kunjungan”,Jurnal Multidisiplin West Science, Vol 02, No. 08, .2023

m. e. Widiana, dkk, Buku Antar Pengantar Manajemen, Banyumas: CV. Pena Persada, 2020.

F. Yulianti, dkk, Manajemen Pemasaran, Sleman: Deepublish, 2019.

M. Y. a. M. S. Saleh, Konsep dan Strategi Pemasaran, Makasar: CV. SAH MEDIA, 2019.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.