Pengaruh Personal Selling Terhadap Volume Penjualan CCTV dan Fire Alarm pada PT. Danatel Pratama

Devi Syah Monith, Tuti Hartati, Mawarta Onida Sinaga

Abstract


Abstrak

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh personal selling dalam mencapai volume penjualan cctv dan fire alarm pada PT. Danatel Pratama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan rumus slovin untuk pengambilan sampel. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 61 responden sebagai konsumen PT. Danatel Pratama. Data penelitian diolah menggunakan software SPSS versi 23.0 for windows. Persamaan regresi pada penelitian ini adalah Y = 4,541 + 0,795x. Berdasarkan hasil nilai koefisien korelasi menyatakan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara personal selling dan volume penjualan, yaitu sebesar 0,678. Nilai koefisien determinasi atau Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 45,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada hasil uji t, menunjukkan pengaruh signifikan antara personal selling dan volume penjualan dengan nilai thitung sebesar 7,081 > lebih besar dari ttabel yaitu 2,00100. Maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak yaitu variabel personal selling mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan dan hipotesis dapat diterima.


Keywords


Personal Selling, Volume penjualan, CCTV & fire alarm

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.